Puteri Indonesia DIY 2017

20.55 Elizabeth Grace S. 0 Comments



Rangkaian pemilihan Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2017 berlangsung mulai bulan November-Desember 2016 yang lalu. Syarat-syarat yang harus dipenuhi pun cukup mudah seperti mengisi formulir pendaftaran resmi, foto ukuran 4R dalam beberapa posisi, dan menyertakan kemasan produk Mustika Ratu.
Setelah beberapa minggu, pihak penyelenggara menghubungi peserta melalui email untuk datang ke Kantor Kabare Yogyakarta untuk screening awal. Peserta diukur tinggi dan berat badannya kemudian masuk ke salah satu ruangan untuk diinterview menggunakan Bahasa Inggris. Saya kurang tahu apakah ada peserta yang digugurkan di tahap ini atau tidak. Setelah seminggu kemudian pihak penyelenggara menghubungi kembali melalui email sebagai pemberitahuan untuk seleksi pemilihan semifinalis (30 besar) Puteri Indonesia DIY 2017 yang dilaksanakan di Sheraton Mustika Hotel Yogyakarta. Seleksi ini dibagi dalam dua hari yaitu tanggal 19 dan 20 November 2016. Ada enam juri yang bergantian memberikan pertanyaan, peserta juga diminta menunjukkan bakatnya.

Semifinalis Puteri Indonesia DIY 2017

Peserta yang lolos menjadi semifinalis Puteri Indonesia DIY 2017 dihubungi melalui email dan diumumkan melalui akun instagram resmi @puteriindonesiadiy. Tahap selanjutnya yaitu sesi tanya jawab dan unjuk bakat di Jogja City Mall. Tidak semua peserta menampilkan bakatnya, puji Tuhan saya menjadi salah satu peserta yang dipilih maju. Saat itu saya menari Golek Sulung Dayung. Pengumuman peserta yang lolos menjadi finalis Puteri Indonesia DIY 2017 diumumkan langsung pada sore harinya.


@dimjengsleman setelah pengumuman finalis PI DIY 2017


Finalis Puteri Indonesia DIY 2017 menjalani karantina selama 3 hari. Tiap hari diisi dengan pemberian materi dan latihan opening dance untuk malam final. Pada hari terakhir karantina kami juga diajak mengunjungi sentra pengrajin perak di Yogyakarta yaitu HS Silver. Kami diberi kesempatan belajar membuat kerajinan perak:




Meski pemilihan Puteri Indonesia DIY 2017 sudah berakhir namun kami tetap menjaga kekompakan dengan rutin mengadakan pertemuan. Kami juga sedang mengusahakan membuat satu asosiasi sebagai wadah finalis Puteri Indonesia DIY dari tahun ke tahun.







You Might Also Like

0 komentar: