Culinary: Omah Kecebong

22.46 Elizabeth Grace S. 0 Comments



Omah Kecebong

Ini review yang super telaaat. Saya ke Omah Kecebong sekitar bulan September 2016 yang lalu tapi baru menuliskannya sekarang hihi.

Omah Kecebong ini lokasinya di pedesaan, jadi tempatnya asri, sejuk, silir alias banyak anginnya. Ciri khas Omah Kecebong yaitu terdapat beberapa orang-orangan sawah memakai kaos dan caping (topi tradisional dari anyaman bambu) di bagian depan gubug makan ini. Bagi yang hobi foto-foto maka tempat ini cocok untuk Anda. 

Orang-orangan sawah

Selain tempat makan, Omah Kecebong juga merupakan guest house dan punya banyak koleksi tanaman holtikultura.


Kami memesan beberapa menu yaitu tumis lompong, ayam goreng, nasi bakar isi ayam, jus sirsak, dan jus mangga. Apa itu tumis lompong? Lompong adalah batang tanaman talas yang kemudian di potong-potong dan ditumis dengan berbagai bumbu. Rasanya tidak pahit, teksturnya empuk, malah seperti terong yang di tumis :O

Our late lunch: nasi bakar isi ayam, tumis lompong, ayam goreng, jus mangga, jus sirsak

Silly pose :p

Mas Grad and I at Omah Kecebong
Selain tempatnya asri dan bersih, pelayanannya juga baik. Mbak-mbak, mas-mas, hingga bapak-bapak penjaga parkiran pun ramah-ramah. Jika ingin ke tempat ini silakan ditengok dulu website Omah Kecebong di sini. Berikut saya sertakan maps-nya:

You Might Also Like

0 komentar: