It's about: How Do You Care Each Other

09.19 Elizabeth Grace S. 0 Comments



Kemarin cuaca sedang enggan berbaik hati, tidak diduga dan tiba-tiba. Yah, sifat dasarnya.
Hujan mengguyur di siang hari sekalian membawa temannya---angin---yang kekuatannya cukup untuk merontokkan daun-daun kering, menyobek terpal, menggoyang atap seng tetangga, apalagi menerbangkan rokmu.
Intinya seharian itu mendung dan berangin hingga membuat saya malas pergi-pergi keluar, sebenarnya memang tidak ada kegiatan. Untungnya hari ini matahari tidak lagi absen sehingga saya memutuskan untuk bepergian. Bepergian disini bukan seperti yang kalian 'mungkin' pikirkan seperti ke mall, nongkrong di cafe, ke bioskop, etc. Saya cuma pergi ke bank dan membeli pulsa. ironis. Jarak dari rumah ke bank dan counter pulsa tidak terlalu jauh, sepertinya tidak sampai lima kilo, makanya saya memutuskan untuk memakai sepeda-sehat dan ramah lingkungan. Singkat kata, setelah keluar dari ruang sempit tempat mengambil uang saya menuju counter pulsa langganan dan melewati tiga traffic light. Di traffic light pertama saat lampu sudah hijau, saya mengayuh sepeda di jalur yang menurut saya tidak mengganggu pengendara lain dan dengan kecepatan yang normal. Namun ada seorang lelaki, yang saat itu sedang memboncengkan pasangannya, tiba-tiba berteriak "wuuu..", pasangannya hanya melihat dan tampak cuek dengan kelakuan lelaki itu. Entah apa maksud dirinya melakukan hal tersebut. Kejadian seperti itu sebenarnya merupakan kali kedua bagi saya karena saya pernah mengalami hal serupa sebelumnya. Saat hendak menyeberang ke sisi lain badan jalan, saya sudah melihat sekeliling dan berhati-hati menyeberang. Tiba-tiba ada dua orang lelaki juga meneriakkan seruan yang sama lalu tertawa-tawa. Saya tahu mereka bermaksud mengganggu konsentrasi pengendara lainnya. Namun tidakkah mereka berpikir kalau orang yang mereka ganggu itu bisa benar-benar kaget lalu ada hal buruk yang menimpanya. Apakah mereka akan tetap tertawa-tawa dan bersenang hati bertanggungjawab? Saya yakin mereka hanya lari begitu saja. Losers
Dari kejadian yang saya alami ini, saya hanya berharap setiap orang dapat lebih sopan dan beretika dalam berkendara serta tidak egois. Jalanan bukan tempat yang pas untuk bercanda dan melakukan tindakan konyol seperti itu. Kita tidak hanya menjaga keselamatan diri sendiri tetapi juga keselamatan orang lain. Jangan sampai kepedulian terhadap orang lain semakin lama semakin menipis. How do you care each other? :)

You Might Also Like

0 komentar: