Jogja Fashion Week 2013

08.49 Elizabeth Grace S. 0 Comments

Hello! 
Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 7 Juli 2013, ada pawai Jogja Fashion Week di sepanjang Jalan Malioboro. Kebetulan saya nonton di depan toko busana muslim yang terkenal itu ;) Diurutan terdepan ada marching band dari UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) lalu disusul macam-macam kreasi busana. Bahan-bahan yang digunakan juga unik seperti rotan, koran, plastik, kain-kain perca, dsb. Peserta pawai ternyata tidak hanya dari Jogja saja, saya sempat melihat kelompok-kelompok dari luar daerah seperti Solo. Pawai dimulai sekitar pukul 14.30, mundur setengah jam dari jadwal. Beberapa jepretan amatir saya:



Mbak cantik ini hiasan sanggulnya seperti ekor burung Cendrawasih, ya!


Yang satu ini patut dihargai, lho. Dia berjalan menggunakan enggrang tetapi tidak hanya kakinya saja, tangannya pun juga. Sehingga ia seperti merangkak sepanjang jalan. Sempat juga saya mendengar pertanyaan mas ini, "Isih adoh ora Pak?" atau artinya "Masih jauh nggak Pak?". Ah terbayang betapa pegalnya!


Bahkan ada juga ibu hamil yang mungkin ngidam berfoto bersama model cantik. Mungkin biar anaknya ketularan cantik atau ganteng ya..hihi


Ada beberapa kostum yang saya suka karena kerapian dan desain yang apik. Ditunjang dengan model-model yang pas pula. 




Dari kemeriahan pawai Jogja Fashion Week kemarin, hal yang saya tidak suka yaitu jarak yang jauh antara satu kelompok dengan kelompok lain sehingga setelah selesai menyaksikan pertunjukan satu kelompok, perlu waktu beberapa lama untuk dapat menikmati kelompok selanjutnya. Hal itu membuat kesan tidak rapi dan penonton yang tidak sabaran menjadi bergerak ke utara untuk "jemput bola" alias mendekat ke kelompok pertunjukan selanjutnya meski jaraknya masih jauh. But overall, i enjoyed it :)


You Might Also Like

0 komentar: